Aubameyang Kasihan Arsenal Tidak Tampil Di Liga Champions

By ommed


nusakini.com - Pierre-Emerick Aubameyang mengaku sedih melihat Arsenal gagal finis di empat besar pada musim 2021/22 sehingga ia tidak memiliki kemungkinan untuk bereuni dengan mantan klubnya di Liga Champions pada musim mendatang.

Striker asal Gabon berusia 32 tahun itu mencetak 92 gol dari 163 penampilan untuk The Gunners sebelum ia dibekukan dan pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin Januari.

Aumbameyang membawa Azulgrana finis di urutan kedua di La Liga Spanyol musim ini, dan dia mencetak 13 gol bersama klub sejauh ini.


"Sangat dekat [untuk masuk empat besar]," ujar Aubameyang kepada Sky Sports tentang Arsenal yang kembali gagal lolos ke Liga Champions.

"Saya pikir mereka membuat banyak peningkatan dan saya sedih karena saya ingin mengejar mereka di Liga Champions. Saya punya banyak teman di sana."

"Tapi, saya berharap yang terbaik untuk mereka pada musim depan dan jelas, saya pikir itu akan menjadi hal yang bagus bagi mereka untuk kembali ke Liga Europa juga. Semoga mereka bisa juara."

Arsenal hanya finis di peringkat kelima di Liga Primer Inggris musim 2021/22, kalah bersaing dengan Tottenham Hotspur.

Arsenal ditakdirkan menjalani musim keenam berturut-turut di luar partai Liga Champions, dengan mereka terakhir kali tampil di kompetisi terakbar di Eropa pada musim 2016/17, saat masih ditangani Arsene Wenger. (gi/om)